Jumat, 10 Februari 2012 |

Tentang alat keamanan dan cara penggunan Pepper spray dan stungun

Pepper Spray
Efek pepper spray akan berpengaruh hingga radius 2 meter di sekeliling area yang terkena semprotan pepper spray. Efek yang ditimbulkan akan hilang kurang lebih 1 s.d 2 jam, tergantung seberapa parah orang yang terkena semprotan pepper spray ini menghirup udara yang telah terkontaminasi pepper spray.


Produk ini bukanlah produk untuk mematikan lawan, fungsi dari pepper spray adalah merusak konsentrasi lawan agar kita dapat menghindar / melarikan diri, namun demikian penggunaan produk ini tetap mengacu pada etika, mohon tidak digunakan untuk iseng, dalam area padat pengunjung, dll. Gunakan alat ini hanya bila benar-benar keselamatan anda terancam.



Stungun



Stun gun adalah alat setrum yang menghasilkan listrik ribuan volt, dengan ampere yang sangat kecil, sehingga menghasilkan daya kejut ke aliran listrik di otak jika disentuhkan ke makhluk hidup, tanpa mematikan atau membuat cacat permanen.
Biasa digunakan untuk menjaga diri dari tindak kejahatan, untuk penjaga toko, satpam, atau individu yang tidak memiliki kemampuan bela diri. Alat ini dapat menghasilkan suara yang keras dan setrum yang dapat membuat seseorang terkejut dan shock sesaat. Stun gun atau memberi aliran listrik ribuan volt ke otak dengan ampere yang dibuat super kecil sehingga tidak mematikan. Kejutan ke otak ini membuat orang linglung beberapa detik atau menit sehingga memberi waktu untuk Anda melarikan diri.
Suara keras yang dihasilkan oleh stun gun, sudah cukup untuk membuat penjahat linglung sejenak atau panik. Apalagi suara dari alat ini mirip sekali dengan letusan. Alat ini cocok digunakan oleh pria dan wanita.
Cara pemakaian stun gun ini sangat mudah. Di alat ini terdapat tombol yang bisa diatur dan 1 tombol untuk mengaktifkan setrum. Anda tinggal geser tombol ke posisi tengah untuk fungsi senter. Geser lagi untuk fungsi bunyi dan setrum. Alat ini akan berbunyi dan setrum akan berfungsi ketika Anda menekan tombol yang satu lagi.
Stun gun memperoleh daya dari baterai yang dapat dicharge ulang. Cukup 1 jam untuk mencharge nya.
-Bagaimana rasanya kena taser gun? Pernah sikut atau dengkul kamu terbentur sampai rasanya seperti kena setrum? kalikan itu dengan ribuan kali.
-Bagaimana alat ini melumpuhkan penyerang? Jika disentuhkan ke badan atau baju, maka aliran listrik cepat akan mengejutkan otak. Jika disentuhkan 1 detik, akan membuat penyerang bingung atau linglung (disoriented) untuk sementara waktu. Sentuhan selama 2 detik, membuat penjahat kesakitan. Lebih dari 3 detik bisa membuat bagian tubuh penyerang terbakar.
-Untuk siapa alat ini cocok digunakan? Untuk petugas keamanan, satpam atau security, dan orang yang sering bepergian malam atau sendirian, terutama wanita.
Penggunaannya di beberapa negara bagian di United States legal, sementara beberapa negara bagian lain non legal.


0 komentar:

Poskan Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.